TOP COACH INDONESIA

Professional Business Coaching

 

For The Profitability Your Company Deserve

Master Coach Tom Mc Ifle

Play to Win, Like There’s No Tomorrow

Master Coach #1 di Indonesia adalah julukan yang selalu dikatakan oleh klien-klien beliau. Bagi master coach ini, hidup ini adalah sebuah permainan yang melibatkan strategi, perenungan, harmonisasi, dan tentunya jadwal yang sudah pasti ketat. Memainkan hidup dengan serius, membuat kita lebih mencintai dan menghargai apa yang ada didepan mata. Kegagalan disyukuri, tidak membuat kita patah arang. Kemenangan disyukuri tanpa membuat kita sombong.

Tom MC Ifle lahir dari keluarga sederhana. Ibunya seorang penjahit dan Ayahnya seorang profesional dari pabrik makanan ayam. Meski sederhana, Tom di didik untuk mandiri sejak usia dini. Ia selalu diajarkan menghemat uang misal membawa makanan dari rumah agar tidak perlu membeli. Tom adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Arti tentang Sukses Itu?

Baginya, sukses adalah proses dan tidak akan pernah berakhir. Sukses adalah tanggung jawab. “Sukses bukan hak.Kalau sukses adalah hak maka kita selalu ada yang memberikan hak dan hak itu bisa dicabut sewaktu-waktu. Sukses adalah tanggung jawab kita sebagai yang diberi akal budi. Sukses adalah proses menciptakan kelimpahan.Sukses juga merupakan bahan bakar yang mendorong kita untuk berkembang,” komentarnya.

Bussiness coach adalah bidang yang sangat baru,mungkin UK (Inggris) dan US (Amerika) sudah cukup dikenal,tapi di Indonesia relatif baru. Teknik yang digunakan business coach sangat berbeda traditional coach karena coach-nya harus memiliki latar belakang manajemen yang kuat.

Kapan Tekad Besar Sukses itu Muncul?


Latar belakang kesuksesan di Master Coach adalah rasa malu yang dalam karena belum pernah mengecap bangku kuliah. Di sebuah biro perjalanan, Tom MC Ifle saat dulu menjadi staf ticketing pernah ditanya mantan atasannya.

“Kamu kuliah di mana?” tanya mantan atasan itu.

“Saya nggak pernah kuliah Pak,” jawabnya.

Mantan atasannya itu melanjutkan perbincangan ini dengan nada pedas.

“Wah kalau begitu, kamu jangan berharap jadi manajer di di perusahaan ini,” komentar pedas dari mantan atasannya itu.

Itulah kata-kata motivasi terbesar Tom untuk maju. Setelah itu Tom tidak pernah berhenti baca buku hingga 4 buku per minggu, bahkan hanya tidur 3 jam karena harus berangkat subuh dari Bogor hingga Jakarta. Akhirnya di umur 33 tahun, Tom bisa meraih posisi Head of Division Retail Business Developmnet setara dengan Vice Presdient. Di umur 34 tahun, Tom MC Ifle memulai usahanya sendiri.


Tom MC Ifle belajar menjadi coach sejak tahun 1999 dari konsep yang diajarkan Anthony Robbins. Untuk menjadi Master Coach, Menurut Tom harus memiliki jam terbang. Sejak tahun 2006, Tom MC Ifle bergabung dengan Action International (sekarang Action Coach). Dalam waktu empat bulan, Tom MC Ifle meraih peringkat Platinum Mentor Achiever. Ketika itu, setiap hari Tom MC Ifle harus menangani klien 4 sampai 5 orang. Kini, Tom MC Ifle telah memiliki sepuluh ribu lebih (25.000 +) jam terbang menjadi coach.


Menurut Tom, untuk menjadi Master Coach, Ia harus belajar dari kesalahan termasuk kesalahan fatal yang jika dilihat hari ini, Ia tidak pernah sesali. Tujuan Tom MC Ifle menjadi coach adalah membantu para pengusaha yang mengalami masalah sama seperti saat menjadi profesional. Masalahnya terbesar adalah tidak ada waktu untuk keluarga, sering kehabisan ide, cari karyawan sulit, dan sering bersaing harga.

Tom menjadi sangat yakin dengan profesi coach. Tantangan yang dihadapi adalah bagaimana cara mengedukasi pengusaha tentang pentingnya edukasi bisnis. Banyak pengusaha yang belum sadar sumber masalah bisnisnya karena lack of knowledge, bukan kompetisi, atau ekonomi, bahkan krisis.

Setiap hari Tom melakukan trial dan error, jadi setiap hari gagal. Dari sanalah Tom belajar dari kegagalan untuk menguasai ilmu baru. Kebanggan Tom menjadi coach adalah melihat prestasi kliennya berlipat ganda. Klien menjadi sangat open mind, belajar dengan tekun, dan mau bertindak.

“Sukses bukan kebetulan, seperti juga kegagalan. Sukses hanya melakukan hal yang sederhana secara konsisten hingga melahirkan manfaat,” terangnya. Ia mencontohkan dirinya yang suka membaca buku sehingga bisa menemukan metode untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Kiat suksesnya adalah walk the talk. Jangan mengajarkan sesuatu yang belum kita praktikan atau belum kuasai. Satu-satunya cara untuk belajar adalah dengan mencoba gagal, jatuh sampai menemukan cara yang terbaik.

Tom MC Ifle hampir membaca semua jenis buku,misal filosofi, bisnis, agama, spiritual, olahraga, biografi, bahkan komik.“Karena semua buku memberi makan pikiran kita untuk lebih memiliki wawasan luas. Buka yang saya suka adalah Think and Grow Rich karena ini  buku pertama yang membuka pikiran saya tentang kekayaan, networking, dan mastermind, dan cara mengelola pikiran secara positif dan sehat untuk mencapai goal kita,” komentar Tom tentang hobinya membaca buku.

Kesuksesan-kesuksesan Terus Mengikuti CEO Top Coach Indonesia Ini

Dari kerja kerasnya, Tom MC Ifle menjadi Master Coach paling sukses dari CCF (Certified Coaches Federation), organisasi yang memiliki anggota 42.000 coach di dunia. Penggemar buku-buku kepemimpinan dan investasi ini juga mendapat akreditasi coach dari ICF (International Coach Federation) organisasi yang menerbitkan akreditasi coaching pertama di dunia.

Mantan COO ActionCOACH Indonesia dan Worldʼs #1 Coaching Firm ini merupakan salah satu pionir coach pertama dan terbaik di Indonesia. Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

Penulis buku Profit is King memiliki banyak mitra binaan di Jakarta, Manado, Padang, Jogya, Ternate, mereka adalah pengusahan UMKM yang mau berubah dan bermimpi besar.  Saya juga Menerbitkan lebih dari 100 tips edukasi dalam bentuk CD, DVD, Video Training, Gratis untuk dipelajari oleh UKM.

Mantan Head of Division Retail Business Development (vice president) sebuah biro perjalanan terbesar di Indonesia ini telah membantu banyak pengusaha dari berbagai industri, mulai dari bidang retail, shopping center, architect & design firm, contractor, service provider, tax consultant, financial consultant, property agent, industrial parts manufacturer, sales distributor, school/ education centre, filter manufacturing, public speaker, telco, IT consultant, spa, bakery, electronic trading, travel agency, hingga catering cervice. Membantu meningkatkan profit mulai dari 38% hingga 5400%.

Sejumlah perusahan yang pernah diberikan pelatihan secara profesional oleh Tom MC Ifle adalah Kimberly Clark, TNT Express Indonesia, Mitsubishi Lautan Berlian Utama Motor, SMD, Telkomsel, Asia Plast Tbk, Panorama Pariwisata Tbk, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Gold Mart, Asia Sukses Marine, Sanubari Mandiri Realtindo (SMR Group), Lois Jeans, Lee Cooper, Planet Surf, Imamatek, Varia Baru, Guna Sparta Sentosa, LJ. Hooker, Kospin Sekartama, BPR Gunung Rizki, Frina Lestari Nusantara dan masih banyak lagi.

Mendirikan Top Coach Indonesia


Tom MC Ifle mendirikan Top Coach Indonesia di tahun 2009. Pusat pelatihan bisnis ini berisi praktisi dan coach bersertifikat dari CCF (Certified Coach Federation) dan ICF (International Coaching Federation). Pusat pelatihan bisnis ini juga termasuk dalam Top 100 Best Coaching Company di dunia menurut e-Business Coach.

Top Coach Indonesia menawarkan solusi terhadap tantangan-tantangan yang sedang Anda hadapi di dalam bisnis Anda, baik itu melalui bentuk “workshop”, group Coaching, dan program pelatihan ‘1 on 1’ yang terkenal sangat efektif dan cepat.

Visi dari Top Coach Indonesia adalah menciptakan Satu Juta Milyarder di Indonesia dan misinya adalah membuka potensi, menerapkan ilmu dan terapi dengan cara pembinaan, menyajikan, dan hipnoterapi sehingga semua orang hidup dalam kekayaan, kelimpahan dan mampu meninggalkan beberapa warisan untuk generasi berikutnya.

CV : TOM MC IFLE

Tom MC Ifle, lahir 5 Juli 1972. Memiliki istri bernama Ika Setiawati. Memiliki hobi mendengarkan musik, baca buku, olahraga, dan golf. Memiliki usaha bisnis Top Coach Indonesia sejak tahun 2009, Kospin Sumber Rizki di Pamulang Jakarta, Menerbitkan majalah The Bussiness Coach di tahun 2012, Business Coaching Academy tahun 2013, Top Coach Indonesia Publishing, dan Top Coach Indonesia Six Sigma Consulting.

Buku-buku terbitannya adalah Big Brain,Big Money, 24 Pikiran Terlarang, Meningkatkan Profit Tanpa Iklan, Profit is King, Hidup Bahagia, Bisnis Luar Biasa, dan It,s Time to Win More Profit.

ABOUT

Top Coach Indonesia adalah Top 100 Best Coaching Company di dunia minaret e-Business Coach.

Terdiri dari praktisi Certified Coach dari CCF (Certified Coach Federation) dan ICF (International Coaching Federation)

Learn more

CONTACT

Komplek gading Bukit Indah Blok SA 21

Kelapa Gading, Jakarta 14240 Indonesia

Email: info@topcoachindonesia.com

CALL US NOW

SMS

+62 21 290 789 09
+62 813 12345 811

NEED HELP?

Show Buttons
Hide Buttons