menghancurkan-pengusaha

3 Sifat Yang MENGHANCURKAN Pengusaha

Ada 3 sifat yang saya temui telah menghancurkan pengusaha yang akhirnya membuat bisnis apapun apapun sekuat apapun akan Hancur. Ingin tau lebih lanjut mengenai tiga hal tersebut? Silahkan baca artikel ini.

hai saya Tom MC Ifle founder Top Coach Indonesia Hari ini kita akan membahas 3 hal membuat bisnis anda beberapa waktu lalu beberapa saat lalu kita mendengarkan banyak sekali bisnis-bisnis yang boom. Boom karena mendapatkan support dari banyak investor, boom karena banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dan boom karena bisnis ini dijalankan dengan tulus dan penuh ke seriusan nah..

Tetapi beberapa waktu yang lalu juga kita mendengar banyak sekali bisnis juga gagal. Banyak industri-industri yang merosot banyak sekali industri yang mengalami kebangkrutan yang cukup-cukup serius dan akhirnya banyak karyawan yang kena PHK.

Ada 3 sifat yang saya temui yang akhirnya membuat bisnis apapun apapun sekuat apapun hancur:

Sifat yang pertama over PD

Sifat Over PD atau over percaya diri, membuat orang lupa daratan, over PD bisa membuat orang kehilangan pegangan dan akhirnya kehilangan customer, misal contoh over PD terhadap stock barang. Saya percaya banget barang saya laku keras, nggak ada yang bisa mengalahkan barang saya, jadi saya nyetok sebanyak-banyaknya.

Over PD menghancurkan bisnis anda over PD bahwa bisnis saya paling bagus nggak ada yang lebih hebat dari bisnis saya , apapun yang market lakukan kita melakukan atau menjalankan apa yang kita sudah lakukan selama ini sampai akhir hayat. Ternyata ada dunia online ada, bisnis-bisnis baru ada, competitor-competitor milenial bikin bisnis yang unik dan akhirnya bisnis-bisnis lama gagal total.

Over PD juga sering kali kita dengar banyak pengusaha mengatakan bahwa saya nggak butuh punya website dari dulu kita kita nggak pake website pun bisa jualan. Atau ada yang bilang ah… saya nggak butuh youtube channel,saya pake youtube channel nggak ada yang nonton atau ada yang bilang saya nggak butuh facebook sekarang pake facebook udah kuno tapi yang lain juga nggak bikin. Nggak bikin instagram , nggak bikin yang lain juga karena konvensional. Jadi over PD ini membuat mereka kehilangan sensitifitas terhadap apa yang dibutuhkan oleh market yang

Baca Juga : 4 Fokus Menjadi Bisnis Kelas Dunia

Tidak Jujur

Yang kedua adalah Tidak Jujur, kalau anda berbisnis ternyata kejujuran memberikan peranan yang sangat-sangat penting bisnis yang jujur akan dibela oleh team dan Customer. Ada banyak pengusaha-pengusaha property di luar sana, narikin uang customer kemudian janji bahwa bangunan akan dibuat. Ternyata sampai 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun nggak di bikin-bikin. Akhirnya kita banyak melihat di youtube konflik dari customer dan pengembang dan akhirnya membuat bisnis mereka atau customer mereka memberikan image yang negatif. Ketidak jujuran adalah faktor yang menghancurkan bisnis anda yang kedua

Susah Di Ajak Kerjasama

yang ketiga susah diajak kerjasama zaman sekarang tidak ada yang bisa kita lakukan sendirian saya bisa melakukan banyak hal tapi saya tetap butuh bantuan banyak orang. Youtube channel saya tidak akan bisa sukses kalau tidak ada team yang membantu. Instagram dan facebook saya tidak akan bisa makmur Berhasil menghasilkan uang yang banyak kalau tidak ada support dari team Digital marketing saya. Tapi kalau saya tidak bisa diajak kerja sama tidak ada hal-hal yang tadi kita anggap bagus menjadi benar-benar bagus, orang-orang yang nggak bisa diajak kerja sama suatu hari pasti ditinggalkan Ya.

Baca Juga: Langkah Membangun Bisnis Yang Harus Anda Lewati

So.. 3 point ini please Satu Tidak boleh over PD, PD boleh berlebihan jangan. PD boleh sombong jangan. Kedua apapun bisnis anda jujur lebih penting, jujur lebih baik dari tidak jujur dan yang ketiga adalah jadilah orang yang mudah diajak bekerja sama dengan begini anda akan menjadi bisnis yang lebih sukses, lebih hebat, lebih dahsyat, lebih luar biasa dan kalau anda suka dengan video ini please like dan subscribe dan share anda boleh juga comment apa yang anda suka dari video ini.

Salam Pencerahan!

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>