3 Cara Cepat Menambah Jumlah Pelanggan

Mencari pelanggan sama halnya dengan mencari sahabat, Anda harus menemukan orang yang cocok untuk diajak kerjasama, lalu tetap setia ketika dia tahu bahwa Anda sedang dalam kondisi yang tidak baik. Bahkan seorang sahabat akan memberikan masukan terbaik yang sesuai dengan kemampuan dan berguna untuk pengembangan diri. Mereka juga dinilai sebagai pemberi kritik paling pedas ketika apa yang Anda lakukan tidak sesuai dengan biasanya dan terlihat mengganggu bagi publik.

Sedangkan seorang teman dapat Anda cari sebanyak-banyaknya. Mereka menjadi teman biasanya karena terikat pada sebuah kepentingan, pekerjaan misalnya. Namun, mereka tidak mengerti seberapa detail kehidupan yang Anda rasakan.  Jika sedang terpuruk, biasanya mereka hanya berusaha untuk mengatasinya dengan memberikan semangat, setelah itu tidak ada tindak lanjut. Bahkan banyak teman yang tidak peduli tentang apa yang sedang dialami di balik kehidupan Anda saat ini.

Pelanggan adalah orang atau sekelompok orang yang dianggap sangat mengerti tentang keadaan Anda, namun tetap setia untuk menggunakan produk. Selain itu, pelanggan berbeda dengan pembeli biasa. Jika toko ramai hanya pada waktu tertentu, maka adanya pelanggan bisa mengisi kekosongan penjualan yang dialami oleh Anda. Jika masih kesulitan untuk mendapatkan pelanggan, artikel ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda merealisasikan keinginan. Setidaknya ada 3 cara cepat untuk menambah jumlah pelanggan, antara lain :

Temui Berbagai Orang

Semakin banyak orang yang Anda temui maka makin besar harapan untuk memiliki pelanggan. Sebab, biasanya masalah suka atau tidak sukanya konsumen terhadap produk tidak akan Anda ketahui tanpa berbicara lebih dalam. Untuk mengatasinya Anda bisa memulai berbicara dengan banyak orang dari satu pintu ke pintu yang lain. Pada saat bertemu, Anda bisa menceritakan tentang keahlian yang dimiliki, hal menarik, hingga manfaat apa saja yang bisa didapatkan mereka.

Hal ini merupakan kunci keberhasilan dalam berbisnis, mengingat orang Indonesia biasanya sungkan untuk mengatakan tidak. Selain iya, biasanya mereka akan mengatakan “mungkin besok” sehingga Anda masih memiliki kesempatan untuk bertemu dan meyakinkan kembali. Biasanya ketika mereka nyaman dan telah mengenal Anda, calon konsumen itu akan terus menggunakan produk yang ditawarkan.

Contohnya adalah ketika Anda mencari pelanggan untuk menulis artikel. Iklan yang dimuat di situs maupun sebatas telepon saja tidaklah cukup menggambarkan seberapa baiknya produk yang ditawarkan. Mereka perlu melihat apakah Anda adalah tempat yang cocok untuk dipercayakan sebagai penulis. Maka sebaiknya Anda bisa mengatur pertemuan dan mempersiapkan segala materi yang menarik dan berusaha meyakinkan calon pelanggan tersebut.

Gunakan Teknologi yang Ada

Kehadiran teknologi kini telah memudahkan orang untuk melakukan banyak aktivitas. Mereka tidak perlu mengunjungi toko, tetapi sudah bisa membeli barang yang diinginkan. Selain itu, adanya perkembangan teknologi memudahkan orang untuk memesan kendaraan yang lebih terjangkau, tidak perlu pergi ke pangkalan atau menunggu terlalu lama.

Semakin canggih teknologi yang Anda tawarkan, akan mengundang banyak pelanggan untuk membeli produk. Terlebih lagi dengan produk yang membutuhkan registrasi terlebih dahulu. Mereka akan merasa lebih aman dengan sejumlah tingkat keamanan sehingga tidak takut untuk kehilangan privasi. Zaman ini juga menuntut pekerjaan yang lebih praktis dan efisien, sehingga jika bisa terjadi, hal itu merupakan nilai tambah bagi bisnis yang dijalankan.

Contohnya bisa Anda lihat ketika ada layanan transportasi dengan aplikasi. Banyak pengguna HP yang mengaku mereka lebih tertarik terhadap transportasi tersebut karena memiliki teknologi yang mudah untuk diakses. Mereka merasa lebih puas dan nyaman dalam menjalankan aktivitas.

Buatlah Sebuah Kompetisi atau Lomba Berhadiah

Perlombaan merupakan ajang yang selalu mendapat tanggapan positif dari para pendaftarnya. Tentu saja harus disertai dengan hadir yang cukup menarik sehingga memberikan kesan yang berkualitas bagi para pendaftar lomba. Melalui ajang lomba inilah banyak kesempatan yang bisa Anda lakukan untuk memperkenalkan produk yang diproduksi.

Contohnya, Anda membuat lomba run 10 KM dan memberikan hadiah yang cukup menarik. Selain itu, Anda memperlihatkan keunggulan elektronik, misalnya itu adalah produk yang diperjual belikan. Para peserta akan beranggapan bahwa bisnis yang Anda jalani cukup berkualitas sehingga ada kemungkinan mereka untuk mencoba dan kemudian menjadi pelanggan.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>