5 marketing kekinian

5 Marketing Kekinian yang wajib Anda ikuti

Sebelum booming internet, sekitar awal tahun 2000-an dan sebelumnya, iklan lowongan pekerjaan marketing banyak memenuhi surat kabar. Iklan yang sama pada surat kabar yang sama, bisa tampil setiap hari selama berbulan-bulan. Tenaga marketing begitu banyak dicari perusahaan. Hampir setiap perusahaan membutuhkan tim marketing. Sayangnya, posisi ini bisa dikatakan sepi peminat serius kala itu.

Continue reading
efisiensi atau mati

Tahun 2018 Bisnis Harus Efisiensi Atau Mati

Selama ini bisnis owner masih beranggapan bahwa melakukan efisiensi harus memangkas biaya. Semua pengeluaran perusahaan harus dipotong: biaya pegawai dipotong, gaji dipotong atau bahkan mesin dijual. Namun, pada kenyataanya ketika bisnis owner melakukan hal tersebut, justru membuat program efisiensi tidak berjalan dengan baik bahkan gagal. Oleh karena itu tahun 2018 ini bisnis harus efisiensi atau mati

Nah, karena itu dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana melakukan efisiensi yang tepat guna, sehingga perusahaan dapat berhemat sekaligus bertumbuh. Metode ini sudah menjadi best practice di dunia management, terutama di korporasi internasional, namun masih belum banyak dipraktikkan di segmen small medium enterprise (SME).

Continue reading
5 niat dalam berbisnis

5 Niat Dalam Berbisnis

Apa niat anda saat memulai Bisnis ? Sebuah niat dalam berbisnis digunakan sebagai prinsip dalam bisnis dan juga alat untuk mengambil keputusan bisnis Anda. Sudahkah Anda periksa niat anda ? Simak video saya kali ini membahas tentang niat berbisnis.

Continue reading

5 KESALAHAN FATAL MEMULAI START UP BISNIS

Hai, saya Tom MC IFLE founder top coach Indonesia. Saya sudah janji dengan teman-teman untuk bahas mengenai apa saja kesalahan fatal yang dilakukan oleh pengusaha “START UP”. Kesalahan ini banyak sekali membuat pengusaha pemula gulung tikar. Ketika start up ini mulai banyak sekali berkembang di Indonesia, banyak start up yang memulai bisnis tanpa rencana. memang karena hobi karena punya latar belakang tertentu lalu mereka memulailah sebuah bisnis. yang menjadi masalah adalah ketika mereka memulai bisnis lalu salah pilih nama.

Continue reading

MEMBUAT BISNIS SUKSES DENGAN BEKERJA TUNTAS

Hari ini kita akan membahas tentang bagaimana membuat bisnis Anda sukses dengan bekerja Tuntas!

Continue reading

CARA MEMBUAT BISNIS PRODUKTIF DI MUSIM LIBURAN

Pebisnis bisa libur kapan saja sesukanya, tapi kadang tidak bisa diam jika peluang muncul di depan mata. Atau ingin menciptakan peluang baru di kala banyak pebisnis gulung tikar. Karena mereka adalah orang orang cerdik yang bisa mendapatkan hasil dari momen apapun di sekelilingnya.

Continue reading

5 HAL PENENTU KEBERHASILAN BISNIS STARTUP

Alexander Osterwalder & Yves Pigneur melalui bukunya Business Model Generation memaparkan bahwa setidaknya ada 9 elemen penentu model bisnis yaitu , relasi pelanggan, saluran komunikasi, penawaran, segmen pasar, arus penjualan, aktivasi kunci, sumber daya kunci, mitra kunci, hingga struktur biaya. Tanpa ada salah satu elemen di dalamnya maka bisnis akan jadi sangat rapuh dan mudah goyang serta bangkrut ketika diterpa masalah.

Continue reading

CARA MEMAKSIMALKAN KEUNTUNGAN BAGI BISNIS MUSIMAN

Peluang bisnis akan muncul kapan saja, dimana saja dan dengan cara apa saja. Namun ada kalanya peluang itu bisa sangat besar atau stagnan. Tinggal bagaimana kita sebagai pengusaha untuk memanfaatkan agar bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan memanfaatkan Bisnis Musiman agar bisa memanfaatkan moment tertentu untuk mendapatkan Keuntungan.

Continue reading

STRATEGI MENDAPATKAN VENTURE CAPITAL UNTUK BISNIS STARTUP

Menjalankan bisnis startup bukanlah hal yang mudah, tantangan demi tantangan akan selalu hadir baik yang mudah maupun yang sulit. Apalagi dengan persaingan yang tidak ada hentinya, kita wajib meningkatkan kualitas bisnis dan competitive advantage agar bisa kuat dalam persaingan.

Continue reading

TAHU KAPAN MENERIMA KENYATAAN, TAHU KAPAN MENGGUNAKAN EUFEMISME

Banyak media dan korporasi menggunakan bahasa untuk menyembunyikan kondisi ataupun suatu hal menjadi tidak jujur, begitu juga dalam bisnis. Biasanya pada saat keadaan buruk terjadi pada bisnis, tentu kita akan merasa tidak nyaman, mungkin juga memalukan, dan menyakitkan, akhirnya tidak jarang kita seringkali menyembunyikannya di ballik penghalusan-penghalusan kata.

Continue reading
1 2 3 28
>