fokus bisnis kelas dunia

4 Fokus Menjadi Bisnis Kelas Dunia

Hai, Saya Tom MC Ifle Founder Top Coach Indonesia. Hari ini kita akan mempelajari 4 Fokus yang harus anda kuasai untuk membuat bisnis anda menjadi Bisnis Kelas Dunia.

Teman-teman dalam membangun bisnis banyak sekali orang yang bertanya, Coach apa sih yang harus saya lakukan untuk bisnis saya lebih sukses dan lebih maju. Selama ini saya banyak membantu pengusaha khususnya pengusaha kecil dan menengah untuk menjadikan bisnisnya menjadi bertumbuh, sukses, maju, timnya makmur, timnya solid, bisnis ownernya tenang, lalu bisnisnya ikut berkembang walaupun business ownernya tidak banyak terlibat.

Nah, Banyak sukses ini kemudian orang-orang diluar sana banyak bertanya-tanya,Coach apa yang dilakukan? saya mengatakan saya mengarahkan pengusaha ini untuk lebih fokus kepada 4 hal yang sangat-sangat penting, sangat-sangat serius.

Hal yang pertama yang perlu di desain atau yang harus di fokuskan adalah Business Owner harus bisa terlepas dari urusan operasional bukan berarti lepas tangan.

Nah.. ini sering miss persepsi banyak bisnis diluar sana saya pengen bisnis jalan tanpa saya, tapi maunya lepas tangan. Itu salah maksudnya dilepas harus bisa lepas dari kegiatan operasional.

Contohnya begini kalau anda menjalankan sebuah bisnis pasti bisnis itu dibagi menjadi 4 kategori aktivitas yaitu :
Aktivitas pertama yaitu aktivitas penting dan mendesak, penting, mendesak ini rata-rata harus dilakukan kita mau nggak mau harus turun tangan, suka nggak suka kita harus jalan gitu ya.

Aktivitas kedua yang penting tapi tidak mendesak apa contohnya? Aktivitas penting tapi tidak mendesak adalah melakukan planning, merapikan proses, penting tapi nggak mendesak karena nggak dilakukan pun nggak papa.Branding itu penting tapi nggak mendesak, melatih team anda, role play dengan team anda itu penting tapi nggak mendesak.

Baca Juga: Rahasia Hindari Rasa Jenuh Dalam Berbisnis

Aktivitas Ketiga adalah hal-hal yang tidak penting tetapi mendesak, ya nggak penting tapi terpaksa saya harus jalani nggak penting tapi terpaksa saya harus jalanin, nggak penting anda pikirkan sendiri aktivitas apa saja yang anda nggak penting tapi mendesak.

Aktivitas Ketiga adalah aktivitas yang sudah tidak penting dan tidak mendesak.itu nggak usah dilakukan yang kita butuhkan adalah kita bisa menjalankan hal-hal yang tidak mendesak tetapi penting.
supaya bisa menjalankan hal tersebut kita harus fokus supaya bisa memberikan delegasi kepada team, so.. point – pointnya adalah

Fokus Lepas Dari Rutinitas

Fokus yang pertama adalah Anda harus bisa terbebas dari kegiatan rutin harian seperti yang saya sebutkan di atas

Fokus Mengembangkan Manusia

Fokus yang Kedua adalah Fokus dalam menggembangkan manusia, bisnis berkembang karena manusianya berkembang, ada satu pernyataan menarik adalah Bisnis tidak dapat melebihi kehebatan manusianya.nggak mungkin ada manusia biasa-biasa aja bikin bisnisnya luar biasa pasti ada orang otang luar biasa yang akhirnya membuat bisnisnya menjadi luar biasa. kalau anda tidak fokus mengembangkan orang-orang anda dan Customer anda merasa bisnis anda tidak berkembang kalau customer merasa bisnis anda nggak berkembang pasti mereka akan mencari. yang kedua adalah membuat team anda harus fokus kepada value, value artinya apa? hal-hal yang menjadi kekuatan hard and spirit, team itu yang disentuh bukan skillnya saja, tapi mereka harus militan, kuat secara hati, berprinsip dan tidak goyah kalau menghadapi problem.

Terus Menerus Melakukan Inovasi

Fokus yang ketiga terus menerus berinovasi untuk membuat pelanggan anda atau calon pelanggan anda paham dengan apa yang anda jual, banyak bisnis diluar sanayang membangun sebuah produk tetapi ketika ditawarkan banyak sekali customer-customer yang bingung ini apa sih? kamu jual apa sih? saya nggak ngerti maksudmu apa, kamu ini nawarin produk, nawarin subsribesien, kamu mau nawarin barang-barang resseller atau kamu mau bikin dropshipping apa sih yang kamu mau? nggak jelas, jadi tugas anda fokus anda adalah membuat produk atau program agar customer gampang memahami apa yang anda jual. Fokus ini banyak sekali dilakukan oleh perusahaan yang sukses menciptakan tutorial-tutorial.sukses menciptakan how to sukses menciptakan excitement yang membuat orang mau meriview produk-produk mereka. Kenapa? karena mudah untuk dipahami.

Baca Juga: Strategi Differensiasi Untuk Meningkatkan Minat Beli

Fokus Terhadap Sistemasi

Fokus yang keempat adalah sistemasi, teman-teman saya tidak bisa menekankan ada hal lain yang lebih hebat dan lebih penting dalam hal sistem.Sistem itu bukan selalu sesuatu yang sifatnya teknologi canggih, sistem itu sifatnya bukan selalu sangat-sangat luar biasa, sistem mendukung anda untuk membuat proses anda lebih ringkes, lebih cepet, lebih enak, coba anda bayangkan kamera yang saya pakai hari ini Tombol-tombolnya susah untuk dipahamisulit untuk dimengerti maka yang menjalankan tidak akan semangat tetpi karena mudah dipahami, enak ada tulisannya ada keteranggannya ada manualnya maka menjadi lebih nyaman saat dipake.

so.. 4 Point ini harus menjadi fokus anda karena 4 point ini adalah landasan dasar untuk menjadikan bisnis anda menjadi bisnis kelas dunia.

Buat anda yang suka dengan video ini silahkan klik Like dan subscribe di channel saya dan kalau anda suka silahkan comment apa yang anda rasakan, apa pelajarannya, supaya next time saya bisa membuat video yang lebih berkualitas lagi.

Dari Saya Tom MC Ifle Salam Pencerahan.

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>