bakat orang sukses

5 Tanda Anda Punya Bakat Orang Sukses

Hai saya tom mc ifle founder top coach indonesia, hari ini saya ingin memberikan Anda sharing tentang 5 tanda bahwa Anda punya bakat orang sukses

Defisini Sukses Yang Konkrit

Tanda pertama adalah Anda punya definisi sukses yang bener-bener konkrit. Banyak orang ingin sukses tapi gak jelas apa yang dia inginkan. Saya ingin kaya, kaya itu kaya apa sih. Saya ingin banyak uang, banyak uang itu kaya apa sih. Saya ingin terkenal, terkenal itu kaya apa sih. Ada orang ingin terkenal, bener-bener terkenal, masuk social media, tapi ingat terkenal selalu akan melahirkan dua kubu. Hater dan lover. Bisa gak, tahan gak, Anda terkenal dan mendapatkan banyak hater. Jangan sampai kita hanya bisa menikmati kalau terkenal banyak yang memuja dan memuji. Nah temen-temen kalau kita memiliki defisini sukses yang konkrit yang jelas. Kita akan mampu menerima kalau ada problem.

Orang yang tidak punya definisi sukses yang jelas ketika ada problem mereka stress. Dan berapa banyak orang mengalami hal yang sama dengan sukses. Saya pengen terkenal, tapi setelah terkenal bunuh diri. Saya pengen punya banyak uang, setelah banyak uang masuk penjara. Saya ingin punya istri, setelah punya istri selingkuh. So what, apa yang kita cari? Do you know? Paham gak dengan apa yang Anda cari.

Nah ada orang yang saya goal-nya sukses menurut saya kalau saya bisa membahagiakan diri sendiri. Itu sukses menurut dia, ada orang yang bilang kalau saya bisa closing satu klien ini, saya sukses. Berarti suskesmu pendek dong, iya. buat saya, saya lebih baik menikmati seribu kesuksesan dalam satu tahun. daripada saya menunggu satu kesuksesan dalam satu tahun. Lebih baik saya menikmati satu sukses demi satu sukses, kecil,kecil, kecil dan itu memberikan saya self confident yang lebih besar daripada saya pengem omset satu triliun tapi gak nyampe-nyampe. Akhirnya saya nggak bisa merasakan namanya sukses. So, you have to define what is success on your own term. Anda harus tau apa itu sukses dengan definisi Anda sendiri bukan definisi orang lain.

Baca Juga : Rahasia Bisnis Sukses Dengan Metode Efektif & Efisien

Punya Rasa Lapar

Steve Job mengatakan stay hungry, stay foolish. Ini adalah bakat orang sukses yang kedua. Ada seorang motivator dan juga seorang professor yang membantu para atlit di Amerika untuk membangun energy mereka, semangat mereka namanya Dr. Dennis Weakly. Dia mengatakan begini, setelah saya melatih atlit-atlit, setelah saya melihat begitu banyak atlet yang saya coaching, saya melihat ada perbedaan antara atlet yang lahir dari orang yang sudah makmur, sudah kaya, dengat atlet-atlet yang punya rasa lapar. Orang yang kenyang nggak bisa lari, orang yang kenyang, kenyang itu bukan kenyang beneran penuh ya, kenyang itu artinya kenyang dengan puas. Sudah puas. Sudah punya banyak uang, sudah punya mobil, apa tinggalminta. Jarang jadi atlet yang bener-bener sukses.

Banyak atlet yang karena laper, karena mereka punya kebutuhan, karena mereka harus mengejar impian mereka, menghidupi keluarga mereka, They have the stomach to fight. Mereka punya rasa lapar untuk berprestasi. Dan Anda akan sukses kalau punya rasa lapar untuk berprestasi.

Kerendahan Hati

Kalau Anda pengen sukses, Anda harus punya kerendahan hati untuk belajar dari orang yang lebih hebat. Ternyata orang sukses diluar sana, mereka mau belajar dari orang lain. Dan kalau Anda punya kebiasan punya kebiasaan dari orang lain, Yakin anda pasti suatu hari akan sukses. Kenapa? Karena Anda akan ditulari kesuksesan dia dari cerita mereka. Anda adalah orang yang Anda temani, siapa Anda nasib Anda adalah rata-rata dari 5 teman Anda. Kalau teman saya miliarder, teman saya bilioner, teman saya triliuner, dan rata-rata mereka memiliki kekayaan berapa, ya nasib Anda gak jauh dari itu. So belajar dari orang lain adalah salah satu ciri-ciri Anda punya bakat orang sukses.

Sabar Saat Menghadapi Masalah

Yang keempat adalah ciri-ciri yang sangat penting yaitu sabar saat menghadapi masalah. Orang yang tidak sabar saat menghadapi masalah rata-rata logikanya berhenti. Mereka berhenti berpikir secara makes sense. Jadi commosense mereka, logika mereka berhenti ketika mereka ingin cepet-cepet menyelesaikan masalah. Ini merupakan suatu hal yang baik tapi harus dengan login, harus dengan ekologis. Ekologis artinya apa, jangan sampai merugikan banyak orang. Orang yang sabar saatmenghadapi masalah, dia tidak hanya sabar menunggu, tapi dia juga melihat momentum untuk menyelesaikan masalah. Kalau Anda punya bakat orang sukses ini, ini bakat orang sukses yang dimiliki oleh orang-orang hebat diluar sana.

Baca Juga: The Real Business

Tekun Menemukan Solusi

Yang kelima adalah tekun menemukan solusi. Kalau Anda orang yang tekun mencari solusi tidak berhenti dengan solusi pertama, Anda punya bakat jadi orang hebat. Karena banyak orang hebat bahwa solusi pertama adalah solusi terbaik. Solusi pertama bisa jadi solusi termudah, tapi belum tentu terbaik. Apa yang Anda cari adalah solusi terbaik, tekun menemukan solusi adalah bagian yang tidak bisa di ajarkan di sekolah. Itu adalah bakat atau sebuah gift yang Anda miliki untuk membuat Anda sukses luar biasa dan saya percaya banyak orang punya ilmu ini, banyak orang memiliki bakat ini tapi tidak banyak yang melatih bakat ini dan membuat bakat ini menjadi sebuah kebiasaan.

Semoga bermanfaat, saya Tom MC Ifle, salah pencerahan.

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>