8 Marketing Tools

8 Marketing Tools Paling Top Yang Perlu Anda Lakukan

8 Marketing Tools Paling Efektif – Hari ini kita akan membahas mengenai 8 strategi marketing yang paling top, yang paling banyak memberikan respons. Mari ikut saya.

Riset ini dilakukan oleh CBS Pals dimana mereka melakukan riset kepada banyak para pengusaha, dan pengusaha-pengusaha ini diminta untuk mengungkapkan strategi marketing mereka yang paling efektif.

Oke, kita ambil dari top 8 marketing tools. Delapan yang paling rendah. Ternyata, pay per click. Pay per click memberikan respons memberikan respons 6%. 6% pengusaha mengatakan, bahwa pay per click adalah salah satu strategi marketing yang sangat sangat efektif. 

12% adalah Direct Mail atau Direct Marketing. Artinya, anda membuat suatu promosi dimana orang harus langsung merespons iklan anda. Misalnya dengan memberikan voucher, bahwa voucher ini dapat diskon 50%, bahwa apps ini anda akan dapet langsung 20%. 12% dari  memberikan anda respons yang luar biasa.

Baca Juga : Kemampuan Penting Yang Wajib Dimiliki Sales Marketing

Content Marketing, kalau anda punya blog, anda punya video, anda punya strategi-strategi marketing yang isinya konten memberikan kontribusi 13%.”

Nah, yang 14% SEM, Search Engine Marketing. Kalau anda punya blog, artikel, pastikan website anda dilengkapi dengan search engine marketing. Orang yang search akan menemukan produk anda, dan itu kontribusi 14%.

Nah, berikutnya adalah Social Network atau Social Media.  Memberikan kontribusi 23%. 23% customer atau orang-orang yang menggunakan social media merasa top markotop.

Mau tahu, apa yang lebih powerful, lebih efektif dari social media? Yaitu Networking atau personal networking. Anda ketemu orang langsung, anda bertemu prospek anda langsung, bertemu dengan prospek-prospek yang lebih memiliki bisnis lebih besar dari anda. Kontribusinya 25%.

Apa yang lebih powerful dari face to face networking? Yaitu Email Networking. Kalau anda tahu caranya menciptakan copywriting yang efektif, email marketing bisa memberikan kontribusi 34% dari strategi marketing anda.

Baca Juga : Strategi Jitu Menerapkan Viral Marketing Dalam Bisnis Anda

Terakhir! Anda mau sukses luar biasa? Anda harus menciptakan Word of Mouth Marketing. Word of Mouth Marketing 62% bisa membuat bisnis anda sukses luar biasa.

Word of Mouth Marketing terjadi karena produk anda superior, pelayanan anda superior, dan customer balik lagi, balik lagi, balik lagi.

Lakukan 8 marketing tools ini sekarang, bisnis anda tambah sukses luar biasa. Saya Tom MC Ifle, salam pencerahan!

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>