buku pengembangan diri terlaris di dunia

Buku Pengembangan Diri Terlaris Di Dunia

Buku pengembangan diri terlaris di dunia—Apakah Anda pernah merasa jenuh pada satu titik karena kemampuan diri tidak tereksplor dengan baik? Apakah Anda pernah merasakan dimana hidup terasa flat dan membosankan karena tidak ada yang spesial?. Sepertinya ada sesuatu yang tidak kita keluarkan secara sempurna. Ada yang mengganjal sehingga  hidup menjadi sangat biasa dan tidak ada yang istimewa.

Dulu, saya bercita-cita menjadi seorang penulis. Dalam pandangan saya, penulis itu kreatif dan memiliki kebebasan. Dan sekarang, cita-cita itu telah menjadi kenyataan. Jika ada sebuah gagasan tentang bisnis yang berguna untuk para pengusaha dan client. Namun saya berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut karena keyakinan apa yang saya tulis pasti ada manfaat-nya bagi yang membaca.
Membaca buku sangat baik untuk pikiran kita karena apa yang kita baca dan mengerti akan berefek pada emotional sang pembaca. Sebagai pemilik usaha, saya sendiri membaca banyak buku untuk memberikan inspirasi, kekuatan positif dan juga menyarankan client-client untuk turun membaca. Berikut ini adalah beberapa buku yang wajib dibaca oleh para pengusaha agar bisnis-nya lebih hebat lagi:

The Magic of Thinking Big


David Schwartz menulis karya ini dengan penuh optimisme. Buku yang ditulis menitikberatkan pada kemampuan kita untuk berpikir “besar” dan pandai membaca peluang. Schwartz fokus pada etika atau cara bersikap yang benar. Jika ingin sukses, seseorang tidak seharusnya berpikiran picik. Saat seorang pengusaha sepatu mengutus dua orang anak buahnya pergi ke Afrika untuk membaca peluang pasar, secara fakta di lapangan mereka tidak melihat adanya warga setempat yang memakai sepatu. Lalu, kembalilah si anak buah menghadap big bos.
Anak buah pertama berkata:
“Waduh Bos, jangan!. Nanti nggak laku! Disana nggak ada yang pakai sepatu”. Big Bos pun diam tak memberi komentar.
Anak buah kedua menghadap dan berkata
“Kesempatan besar nih bos, kalau sampai kita bisa mengubah kebiasaan warga yang semula tidak bersepatu menjadi bersepatu. Bisa bos bayangkan profit yang didapat, luar biasa”
Dua cara pandang yang berbeda. Yang satu optimis dan yang lain pesimis. Saat ini saya terapkan pada diri saya, saya pribadi merasa tidak bisa me-manage waktu untuk menulis setiap hari.

Unlimited Power

Buku ini ditulis oleh Anthony Robbins. Saya pribadi suka dengan judul bukunya, unlimited power yang berarti kekuatan yang tidak terbatas. Ada ya manusia yang memiliki kekuatan tidak terbatas? Saya rasa demikian. Saat tidak ada seorangpun yang berinisiatif menjelajah dunia dan ingin menemukan benua Amerik, Copernicus entah mendapatkan motivasi dari mana, namun dia melakukannya.
Eits, buku ini tidak sekedar kata-kata motivasi tanpa tips praktis ya. Ada langkah real yang bisa kita tempuh di dalam buku ini. Tahapan tersebut bukan sekedar gagasan pengarang, namun disertai dengan bukti dari penelitian,
Titik tekan pada buku Unlimited Power ini adalah pada pemanfaatan ilmu Neuro Linguistic Programming. Ada pendekatan personal, kemampuan berbahasa, dan kemampuan komunikasi yang kemudian menjadi alasan kenapa seseorang bisa menjadi pribadi yang lebih unggul dibandingkan yang lain.

Authentic Happiness

Ditulis oleh seorang psikolog dan sekaligus penulis yang bernama Martin Seligman. Buku pengembangan diri terlaris di dunia ini fokus pada bagaimana cara seseorang mendapatkan kebahagiaannya.
Diterangkan oleh Martin bahwa kebahagiaan bukanlah karena faktor eksternal, tetapi lebih kepada faktor eksternal-nya. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari kebahagiaan dalam hidup, dan sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas interaksi yang baik dengan orang lain, buku Authentic Happiness adalah buku yang sangat direkomendasikan.

Thinking Fast and Slow

Tidak semua orang memiliki karakter yang tegas. Seorang ekonom bernama Daniel Kahneman menemukan fenomena kenapa tidak setiap orang mampu membangun ketegasan. Ketegasan tersebut dibutuhkan saat kita menghadapi masalah yang pelik yang harus diselesaikan dalam durasi waktu yang terbatas.
Dampak dari sikap tidak tegas sangat banyak. Diantaranya adalah mengulur waktu, mengalami lebih banyak risiko, dan lamban maju. Manusia terdiri dari dua sisi, yaitu sisi naluriah dan sisi rasionalnya. Daniel selaku ekonom handal menyampaikan trik dan tips bagaimana agar kombinasi nalar dan rasio itu berperan dengan sangat baik dalam proses pengambilan keputusan. Thinking fast and slow memberikan gambaran kepada kita bagaimana membaca situasi dengan baik dan bagaimana solusi mengatasinya sematang mungkin dengan tempo waktu yang seefisien mungkin.

Law of Attraction

Yup, jika didefinisikan maknanya adalah hukum ketertarikan. Michael J. Losier mencoba mengurai law of attraction ini menjadi panduan praktis bagi siapa saja yang ingin mengubah dirinya ke arah yang positif. Saat seseorang pesimis, maka akan memunculkan getaran tertentu. Dan, saat seseorang bersikap positif dengan banyak cara maka lingkungan yang ada di luar dirinya akan merespon secara positif.
Ada panduan praktis bagaimana caranya mengubah hal-hal yang negatif dalam diri itu menjadi sesuatu yang positif dengan mengerjakan lembar kerja yang ada di buku ini. Nah, bagi saya yang suka menunda-nunda keinginan untuk menjadi penulis, agaknya buku ini sangat bermanfaat untuk mengeluarkan energi negatif dalam bentuk menunda-nunda menjadi energi positif berupa produktivitas dalam menulis.

About the Author Rahmansyah

Master Coach #1 di Indonesia adalah julukan yang selalu dikatakan oleh klien-klien beliau. Bagi master coach ini, hidup ini adalah sebuah permainan yang melibatkan strategi, perenungan, harmonisasi, dan tentunya jadwal yang sudah pasti ketat. Memainkan hidup dengan serius, membuat kita lebih mencintai dan menghargai apa yang ada didepan mata. Kegagalan disyukuri, tidak membuat kita patah arang. Kemenangan disyukuri tanpa membuat kita sombong.

>