Cara Mencapai Target Bagi Marketing Bank

Marketing merupakan seseorang yang akan yang menjadikan suatu perusahaan dapat meraih kesuksesan atau kemunduran. Tugas utama dari seorang marketing yaitu menjual produk atau jasa dari suatu perusahaan yang telah mempunyai target pemasaran sesuai dengan yang ditentukan oleh perusahaan dan memikirkan cara mencapai target  tersebut.

Berikut ada beberapa tips untuk dapat mencapai target bagi marketing bank, yaitu :

Keterampilan Dasar

Keterampilan dasar merupakan salah satu hal yang penting bagi seorang marketing sebagai cara mencapai target, karena seorang marketing harus dilengkapi dengan keterampilan dasar  yang benar untuk menjalankan bisnis supaya berjalan dengan sukses. Marketing harus mempunyai inisiatif yang tinggi dan harus mau untuk belajar, sehingga dapat bergantung pada dirinya sendiri di masa depan.

Memahami dan Mengenal Jenis Produk serta Market

Anda harus memahami dan mengenali market terlebih dahulu. Pastikan untuk menjual produk atau jasa pada orang yang tepat dan yang sedang membutuhkan. Selain itu pahami juga jenis produk atau jasa yang akan ditawarkan. Bagaimana Anda dapat menawarkan produk atau jasa kepada calon client, sedangkan Anda belum dapat menguasai secara benar tentang keunggulan, kekurangan, target konsumen, kualitas dan lain sebagainya.

Pertemuan dengan Calon Client

Berikanlah kesan yang baik dan juga meyakinkan ketika client melihat Anda, karena kesan pertama akan dilihat dari penampilan dan hal itu merupakan suatu cara mencapai target penjualan. Apabila penampilan tampak rapih dan meyakinkan, maka target Anda pasti akan menilai bahwa jasa atau produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang bagus.

Perbanyak Kenalan

Perluaslah wawasan Anda untuk memasuki dunia yang belum pernah Anda diketahui. Semakin banyak koneksi dan wawasan yang dimiliki, maka akan semakin besar juga kesempatan untuk mendapatkan client baru dan berkualitas.

Fokus

Kerjakan semua pekerjaan dengan fokus selama satu bulan, sehingga dapat mencapai suatu titik keberhasilan meskipun hasilnya belum terlalu besar. Jangan mencoba untuk mencari pekerjaan lain dahulu sebelum Anda dapat mencapai target, karena dapat mengganggu konsentrasi dan menghambat kinerja pekerjaan awal.

Bergulat dengan Kenyataan

Anda harus memiliki mental yang sangat tidak pernah putus asa dan kuat, karena dunia marketing merupakan dunia yang penuh dengan persaingan. Penolakan adalah  hal yang wajar di dalam dunia marketing, oleh karena itu dibutuhkan kesabaran dan ketahanan mental ekstra. Tetap konsisten di dalam pekerjaan dan optimis merupakan sebuah kunci kesuksesan.

Catatan Testimonial

Apabila client Anda merasa puas dengan produk atau jasa ditawarkan dan dijual, maka catatlah semua testimoni dari mereka. Karena sebuah testimoni akan sangat berarti sebagai bukti keunggulan dari produk yang Anda tawarkan.

Itulah beberapa cara mencapai target untuk marketing bank. Menjadi seorang marketing memang tidak mudah, oleh karena itu Anda harus telaten dalam mengerjakannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>