Rahasia Memilih Jenis Bisnis Berdasarkan Gaya Hidup

Siapa sih yang tidak mau punya bisnis yang untuk merasakan hasilnya? Saya rasa Anda pasti mau punya bisnis seperti itu. Apa Anda sudah tahu cara yang harus Anda gunakan? Supaya bisnis ini berjalan baik saat memilih sesuaikan dengan gaya hidup yang Anda sendiri senangi. Kadang Anda justru tidak sadar kegiatan yang Anda sukai itu bisa menghasilkan uang.

Kalau Anda masih bingung, tenang dan tidak usah khawatir. Di artikel ini saya akan memberikan Anda cara atau tips untuk memilih jenis bisnis. pastinya tidak lepas dari kegiatan yang Anda sukai sendiri.

Tes cermin dengan pertanyaan, Apakah yang Anda harus kerjakan sekarang, dan berapa lama jangka waktu yang Anda tentukan

Apa yang harus Anda lakukan sekarang? Berapa lama waktu Anda berkutat di hal yang Anda lakukan itu? Mulai sekarang Anda harus tahu hal apa yang Anda lakukan dan menghabiskan waktu berapa lama. Waktu itu adalah uang bagi Anda seorang pebisnis. So, sebaiknya jangan buat waktu Anda jadi sia – sia apalagi untuk hal yang tidak bermanfaat.

Menentukan gaya hidup yang Anda inginkan

Kegiatan Anda biasanya secara tidak sadar akan mempengaruhi gaya hidup Anda. Pastinya gaya hidup Anda dengan yang lainnya berbeda – beda. Kalau gaya hidup beda jelas nantinya bisnis yang akan Anda pilih berbeda juga. Nah, Anda harus memastikan dulu gaya hidup Anda sebelum lanjut ke bisnis. Bisnis Anda pastinya akan berjalan lancar dan untung.

Memilih beberapa antara 2 sampai 3 yang Anda suka

Gaya hidup yang Anda jalani ini bisa menghasilkan banyak jenis bisnis sekaligus. Saran saya lebih baik Anda memilih sekitar 2 atau 3 jenis bisnis yang paling Anda sukai. Pastinya kesukaan Anda juga harus bisa diprediksi keberhasilannya.

Menentukan mana yang paling mudah dan cepat

Kalau 2 atau 3 jenis bisnis sudah ditangan, sekarang waktunya Anda untuk memilihnya. Pilih yang paling mudah dan paling cepat dijalankan. Tentu itu supaya hasil bisnis Anda cepat didapat.

Tuliskan alternatif jenis bisnis yang bisa menghasilkan sesuai dengan gaya hidup yang Anda inginkan

Jangan lupa untuk mencatat semua jenis bisnis yang ada dipikiran Anda! Anda perlu arsip dalam bisnis dalam catatan – catatan kecil. Lupa bisa Anda hindari dengan itu. Nah, Anda perlu mencatat bisnis utama Anda yang mana dan juga bisnis alternatifnya.

Melakukan kerjasama dengan orang yang sudah berhasil di bidang yang Anda pilih

Apalagi akan lebih baik kalau Anda menjalin kerjasama dalam bisnis. pastikan dulu dia adalah orangnya! Orang yang dapat membantu Anda menuntun bisnis Anda ke jalan yang benar dan tepat. Kalau langkah yang diambil benar, sudah pasti kalau bisnis berjalan lancar dan untung besar.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>