Tips Memilih Lowongan Marketing yang Menguntungkan

Marketing adalah pekerjaan yang paling dihindari oleh banyak orang. Jika dilihat di info lowongan pekerjaan, Anda akan sering menemui adanya lowongan marketing. Posisi ini tidak seharusnya dihindari, sebab posisi ini memiliki peranan penting dalam perusahaan. Hal ini juga yang menyebabkan lowongan tersebut selalu ada dari waktu ke waktu di saat lowongan pekerjaan lain sudah ditutup.

Bekerja di posisi marketing bukanlah hal yang buruk. Posisi ini dapat membuat Anda belajar banyak hal. Bagaimana tidak, posisi ini yang paling berpengaruh terhadap keuntungan perusahaan. Menjadi staf marketing dapat menjadikan Anda memiliki pribadi yang tangguh. Selain itu Anda juga dapat mengembangkan kemampuan Anda dalam menganalisis. Pergaulan Anda juga akan semakin luas, karena Anda akan bertemu banyak orang ketika berada di posisi ini.

Related Article : Membuka Lowongan Sales untuk Perkembangan Bisnis

Banyaknya manfaat yang diperoleh dari posisi ini, bukan berarti membuat Anda menerima setiap lowongan marketing yang ditawarkan. Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan. Jangan sampai pekerjaan marketing yang Anda pilih nantinya justru mempersulit Anda dalam berkarir. Anda harus pandai-pandai dalam memilihnya.

branding1

Tips pertama yang bisa Anda gunakan, selidiki dulu jenis produk yang akan dipasarkan. Hindari bekerja yang berhubungan dengan produk terlarang. Anda harus tahu dengan jelas perusahaan apa yang akan Anda ikuti nantinya. Jangan sampai Anda bekerja dalam perusahaan yang ternyata belum memiliki sertifikat legal dari pemerintah, dikarenakan usahanya yang masih diragukan. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kasus pidana misalnya.

Related Article : Pentingnya Membentuk Marketing dalam Bisnis Baru

Tips yang kedua, pertimbangkan dampaknya bagi masa depan karir Anda. Pilihlah lowongan marketing yang memberikan tawaran jenjang karir. Hal ini penting untuk jadi bahan pertimbangan, karena terlihat ada masa depan yang cerah nantinya. Jenjang karir juga dapat memacu Anda dalam bekerja. Kerja menjadi semangat, sehingga akan menghasilkan kinerja yang memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Tips selanjutnya, pertimbangkan fasilitas perusahaan apa saja yang Anda peroleh jika Anda bergabung. Pekerjaan marketing bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus membuat strategi-strategi khusus untuk keberhasilan pemasaran. Kadang kala Anda juga harus melakukan pengamatan lapangan sebelum produk dipasarkan. Hal ini tentunya akan menguras waktu, biaya, dan pikiran Anda. Oleh karena itu, perusahaan harus memberikan fasilitas-fasilitas khusus untuk membantu mempercepat kerja Anda.

Related Article : Langkah Kerja Marketing untuk Memaksimalkan Hasil

Misalnya, perusahaan sebaiknya memberikan fasilitas transportasi, baik berupa alat transportasi maupun uang transportasi. Hal ini dilakukan agar Anda mudah ketika harus melakukan pengamatan ke lapangan. Fasilitas lain misalnya laptop atau komputer. Anda pasti sangat membutuhkannya, baik untuk mencari informasi maupun membuat laporan, atau kegiatan lainnya. Selain kedua fasilitas tersebut, pastinya masih banyak lagi fasilitas yang Anda perlukan untuk mendukung kerja Anda.

Money Blueprint

Tips yang keempat, perhatikan masa depan keuangan Anda. Tidak dapat dipungkiri, tujuan bekerja yang utama selain berkarir adalah memiliki penghasilan. Sulitnya pekerjaan sebagai marketing, membuat Anda berhak untuk memperoleh penghasilan lebih. Perusahaan seharusnya memberikan bonus khusus untuk setiap target penjualan yang berhasil Anda capai. Hal itu akan membuat Anda untuk semangat dalam bekerja.

Related Article : Cara Marketing Membuat Produknya Laris Dalam Waktu Sekejap

Tips yang kelima, pastikan bahwa perusahaan menjamin adanya asuransi untuk diri Anda. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Jika kesejahteraan terjamin, maka karyawan merasa nyaman. Sehingga membuat karyawan fokus untuk bekerja, menghasilkan karya terbaiknya untuk perusahaan.

Tips di atas hanya beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Pertimbangan lainnya ada pada diri Anda sendiri. Yakinkan pada diri Anda apakah siap untuk mencoba lowongan marketing. Mengingat marketing adalah pekerjaan yang sulit, namun menyenangkan bagi mereka yang suka tantangan. Jangan salah memilih pekerjaan. Pilihlah pekerjaan yang memberikan keuntungan baik untuk masa sekarang maupun masa depan Anda.

Salam Pencerahan!

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>