.st0{fill:#FFFFFF;}

5 Alasan Kenapa Harus Jadi Content Creator 

 October 6, 2021

By  Coach Tom

Apa yang pertama kali ada Anda notice saat menyimak sebuah iklan atau advertorial online? Kontennya, bukan? Betul, konten saat ini memegang role vital, sevital suatu bisnis merilis produk. Memproduksi konten sama derajatnya dengan memproduksi suatu produk, terlebih di era digital seperti sekarang ini. 

Content creator adalah orang yang bertugas menciptakan konten menarik dan inspiratif bagi viewers-nya. Topiknya sendiri bisa tentang edukasi, atau malah berupa konten catchy yang mampu menarik perhatian, dan ujung-ujungnya akan berhubungan dengan konteks branding. Eksistensi content creator yang begitu penting ini jadi alasan kenapa profesi ini dirasa potensial. 

Menyalurkan Passion

Alasan Menjadi Content Creator

Dengan jadi seorang content creator, Anda bіѕа menyuarakan ide, insight, dаn opini tentang isu apapun kemudian mengemasnya jadi sajian yang menarik untuk dinikmati audiens. Anda bisa bebas berekspresi dan mengeksplorasi sesuatu secara mendalam. Interesting, kan?

Membangun Networking

Alasan Menjadi Content Creator

Membuat suatu konten dan mem-publish-nya ke audiens berarti Anda telah mengawali upaya untuk membangun sebuah jaringan atau networking. Seiring dengan konten Anda yang dinikmati banyak orang, Anda akan menjalin koneksi dengan circle baru yang bisa jadi sangat potensial untuk karir dan bisnis Anda.

Stimulan Untuk Selalu Berkarya

Untuk bisa officially disebut sebagai seorang content creator, Anda butuh memproduksi banyak konten, dimana butuh juga effort dan energi yang ekstra. Inilah yang akan jadi stimulan Anda untuk selalu produktif berkarya setiap saat. Mental Anda juga terasah jadi lebih baik tentunya.

Minim Modal

Jadi seorang content creator adalah opsi bagi Anda yang ingin mengawali suatu pergerakan tanpa butuh modal besar. Cukup dengan keinginan dan ambisi yang kuat, ditambah dengan persiapan strategi yang oke, Anda bisa langsung menekuni dunia perkontenan. 

Peluang Komersial

Alasan Menjadi Content Creator

Siapa bilang jadi content creator itu nggak punya masa depan yang jelas? Big no no! Justru Anda berpeluang besar untuk mencetak cuan dari hobi ini. Yup, awalnya mungkin hanya mengekspresikan sebuah hobi, tapi perlahan hobi tersebut bisa jadi profesi yang menghasilkan profit. Kalau konten Anda bagus, Anda akan dikontak banyak brand untuk bekerja sama.

Di masa transformasi digital ini, content creator jadi opsi mengasyikan dan potensial terutama bagi kaum milenial yang gaya hidupnya selalu melibatkan dunia digital. Ide-ide kreatif kaum ini juga jadi nilai tambah untuk membuat konten yang relevan dan berpeluang banyak dinikmati audiens. 

Jadi, apa salahnya mencoba? Mulai saja dulu!

Baca juga : Peluang Usaha Milenial di Masa Pandemi 

Coach Tom


Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

Your Signature

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Related Posts

Uang Menghilang dari Muka Bumi, Apa Jadinya?
Peluang Usaha Milenial di Masa Pandemi
Strategi Membuat Konten Instagram Reels yang Oke
5 Alasan Kenapa Harus Jadi Content Creator