.st0{fill:#FFFFFF;}

Peluang Usaha Milenial di Masa Pandemi 

 October 7, 2021

By  Coach Tom

Pandemi yang meradang sejak Maret 2020 lalu membuat semuanya terasa tidak mudah, terlebih buat mereka yang sedang membangun karir atau bisnis. Adaptasi dengan gaya hidup yang baru, yaitu new normal dan next normal, perlu disertai dengan perencanaan strategi-strategi baru juga. Buat sebuah bisnis yang sedang dirintis, ini bukan persoalan sepele.

Lantas pertanyaannya adalah, bisnis apa yang kira-kira masih akan potensial di tengah era pandemi yang belum ada ujungnya ini? Millennial, dikenal sebagai generasi yang selalu dipenuhi dengan ide-ide inovatif, kreatif, dan berwawasan digital yang mumpuni, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membangun bisnis yang strategis. Anda yang lahir di era milenial punya peluang bagus untuk survive dan berkompetisi di tengah pasar yang sedang ‘berdarah-darah’ saat ini. 

Berikut lima ide bisnis ala kaum milenial yang diprediksi tetap eksis dan potensial.

Content Creator

Peluang Bisnis Milenial

Milenial lekat dengan dunia digital yang seakan memang tidak bisa terlepas dari kesehariannya. Ini relevan dengan kondisi saat ini dimana sedang berlangsung era transformasi digital. Maka, menjadi seorang content creator adalah ide yang tepat. Yang perlu Anda perhatikan adalah strategi membuat konten yang relate dengan selera audiens saat ini. 

Jasa Copywriter

Anda senang menulis? Saatnya mencetak cuan dari hobi ini. Bisnis jasa copywriter bisa jadi pertimbangan yang bagus. Banyak perusahaan membutuhkan jasa ini untuk membantu meningkatkan branding dan penjualan produk mereka. Skill yang Anda perlu kuasai adalah ilmu menulis yang kreatif dan persuasif untuk menarik audiens. 

Baca juga : Cara Membuat Iklan Yang Efektif Dalam 8 Tahap

Bisnis Suplemen Alami

Era pandemi mengubah gaya hidup manusia. Semua beralih ke jalur yang sehat untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Kebutuhan akan suplemen kesehatan melesat, tapi suplemen berbahan dasar natural akan banyak dipilih karena kandungannya yang minim efek samping. Anda bisa mempertimbangkan berjualan madu, probiotik, dan berbagai superfood lewat marketplace atau media sosial Anda. 

Bisnis Catering Makanan Sehat

Tidak hanya kebutuhan konsumsi suplemen, banyak orang akan memprioritaskan untuk mengonsumsi pola makan sehat saat ini demi menjaga imunitas tubuh. Ini peluang yang sangat bisa dimanfaatkan. Anda bisa menawarkan produk makanan sehat berbasis plant-based, vegan, diet sehat, clean-eating, dan sebagainya. Dijamin banyak konsumen akan tertarik.

Bisnis Stylish Homeware

Peluang Bisnis Milenial

Bisnis ini juga merupakan salah satu peluang yang potensial, karena sebagian orang akan memilih tetap #dirumahaja dengan mobilitas terbatas. Menyasar pada pain point ini, mereka akan butuh outfit yang tetap bergaya dan multifungsi walaupun hanya dipakai di rumah. Misalnya setelan pajamas, home dress berbahan rayon adem, atau set atasan dan bawahan yang stylish dan fleksibel bahkan jika harus dipakai saat zoom meeting

Itulah kelima ide bisnis produk dan jasa yang diperkirakan masih akan bertahan dan berkompetisi di era pandemi. Satu hal yang Anda perlu tekankan, apapun bisnisnya, ciptakan diferensiasi yang bisa membuat Anda stand out in the crowd. Pelajari lebih dalam mengenai bisnis dengan mengikuti kelas bisnis di course.tommcifle.com

Coach Tom


Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

Your Signature

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Related Posts

Uang Menghilang dari Muka Bumi, Apa Jadinya?
Peluang Usaha Milenial di Masa Pandemi
Strategi Membuat Konten Instagram Reels yang Oke
5 Alasan Kenapa Harus Jadi Content Creator