PANTANGAN DALAM BISNIS YANG HARUS DIHINDARI

Menjalankan bisnis seringkali membuat Anda merasa jatuh bangun dan terus mengalami kegagalan. Bahkan beberapa etika bisnis harus Anda ikuti, termasuk menghindari pantangan dalam bisnis yang bisa menjatuhkan Anda. Meski demikian, banyak pula pebisnis yang mampu meraih kesuksesan karena kerja keras dan kerja cerdas yang dia lakukan.

Kesukaran dalam bisnis bukan berarti membuat Anda lemah, namun justru sebaliknya. Kesulitan dan kegagalan yang pernah Anda rasakan justru akan membuat Anda semakin kuat dan mengerti bagaimana mengatasi kegagalan dengan baik. Sehingga Anda pun akan menjadi pebisnis handal yang sukses.

Agar Anda bisa menjadi pebisnis handal sesuai dengan cita-cita, sebaiknya hindari pantangan dalam bisnis berikut ini :

1. Menunda pekerjaan dan membuang peluang yang ada

Perilaku ini sangat sering dilakukan oleh seseorang, dan hal yang harus segera Anda hindari agar bisnis yang dijalani tidak berhenti ditengah jalan. Anda membutuhkan keberanian yang besar untuk terjun dalam dunia bisnis dengan peka melihat peluang dan semangat bekerja yang tinggi. Sebagai seorang pemula, Anda harus berani berjalan terlebuh dahulu daripada yang lain dan berani mengambil resiko.

2. Bersikap pesimis sehingga takut mencoba

Pesimis adalah sikap pantang Anda miliki. Sikap ini akan membuat Anda malas ataupun takut mencoba hal baru yang dapat menuntun menuju kesuksesan.  Anda harus memiliki keyakinan penuh terhadap kemauan yang akan selalu memiliki jalan untuk diraihnya. Sikap pesimis hanya akan membuat perjalanan Anda  menuju kesuksesan semakin lambat.

3. Mudah menyerah ketika gagal

Menyerah menunjukkan bahwa Anda menolak keberhasilan. Sehinga dipastikan Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan keberhasilan. Pantangan dalam bisnis yang satu ini wajib dihindari meski Anda mengalami kegagalan berulang kali. Kegagalan adalah bumbu dalam sebuah perjalanan bisnis, jangan takut dan menyerah ketika mendapatkannya. Anda harus berfikir positif bahwa kegagalan akan memberikan pelajaran untuk keberlangsungan usaha.

4. Terlena dengan kesuksesan yang sudah diraih

Banyak orang kehilangan fokusnya ketika mendapatkan sebuah kesuksesan kecil. Kondisi ini banyak ditemui ketika seseorang sedang memulai usahanya, dan bila terus dilakukan akan berakibat fatal. Tetap fokus dalam menjalankan bisnis agar target tidak terabaikan.

5. Sungkan untuk bertanya dan bekerjasama

Sikap ini akan membuat Anda kesulitan dalam mencari link sehingga usaha kurang berjalan. Berusahalah membangun networking yang luas agar memudahkan mencapai kesuksesan. Akan ada banyak pelajaran positif yang Anda dapatkan ketika memiliki networking yang luas.

Pantangan dalam bisnis diatas apabila dihindari maka akan memudahkan Anda meraih kesuksesan. Tentunya harus diimbangi dengan semangat untuk bekerja dan mewujudkan target yang sudah ditentukan. Jadikan target sebagai acuan kinerja agar mempermudah Anda menjalankan dan mencepat tercapainya target bisnis. Semoga pengetahuan tentang pantangan bisnis di atas bisa membuat kita semua terpacu untuk menggerakkan bisnis sebaik mungkin dan segera mencapai kesuksesan.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>