Strategi Raih Pelanggan dengan Sales Call

Saya masih membicarakan cara pemasaran untuk produk bisnis Anda. Cara lain yang saya bahas yaitu pemasaran dengan Anda menelpon ke calon customer. Cara itu dilakukan oleh seorang sales call. Sales call ini juga sama pentingnya dengan pemasaran produk lainnya.

Apa Anda tahu dilihat dari apa kesuksesan sales call ini? Sales call itu dibilang sukses kalau produk terjual. Artinya Anda harus membuat calon customer membeli produk hasil pemasaran Anda via telpon itu. Apa Anda bingung menangani customer yang tidak ingin membeli saat di telpon?

Anda sebelum melakukan sales call ada yang perlu diketahui. Pastinya soal tujuan dari Anda melakukan sales call itu. Tidak usah bingung untuk caranya, saya akan bagikan tips untuk melakukan sales call.

Menentukan target agar tetap termotivasi

Pastinya Anda perlu punya suplemen supaya lebih semangat apalagi saat bekerja. Untuk Anda saat melakukan sales call memang tidak mudah. Kadang merasa bosan sampai sedikit pusing karena tidak ada yang tertarik. Rasanya Anda jadi kurang semangat dan malas – malasan.

Ada cara yang bisa memotivasi Anda supaya semangat. Caranya dengan menentukan target kecil – kecilan saja yang penting bisa memotivasi Anda. Pastikan Anda bisa mengontrol pekerjaan Anda itu. Anda tentu tahu pekerjaan itu bertanggung jawab ke orang lain.

Tentukan target dalam melakukan sales call

Target bisa memotivasi, tapi semoga tidak sekedar motivasi. Ingat, sales call sukses kalau sampai ditarget yang dibuat! Jadi, targetnya jangan sembarang target ya. Arti kalau Anda mencapai target itu saat Anda mendapat hasil lebih dari yang Anda tentukan waktu melakukan panggilan.

Tentukan target minimum dan target maksimum

Target itu ada ukurannya. Minum obat juga ada ukurannya, untuk anak kecil dan dewasa. Nah, berarti Anda juga perlu membuat target minimum dan maksimum dalam bisnis.

Saya berikan contoh misalnya target minimum bagi bisnis Anda itu bisa membuat calon customer sebagai refeal. Kalau target maksimum pastinya Anda berhasil menjual produk ke pembeli. Cara itu bisa memberi peluang untuk menghasilkan penjualan pada bisnis Anda.

Kembangkan strategi sales call, agar kita mampu mencapai target sales call

Strategi itu pastinya perlu. Kalau tidak ada strategi bisa – bisa Anda ditolak mentah – mentah dengan pelanggan. Bagaimana kalau ditolak dengan kasar sampai si calon konsumen malah tidak mau lagi mendengar pemasaran Anda sampai kapan pun?

Anda bakal kehilangan berapa customer kalau begitu. Nah, berarti perlukan untuk Anda membuat strategi sales call? Misalnya Anda meminta pendapat soal produk Anda ke customer, menanyakan harapan yang diinginkan dari produk Anda atau menanyakan kesedian kalau dihubungi lagi.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>