Trend Bisnis Kuliner Saat Musim Hujan

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki 2 musim yaitu musim panas dan musim penghujan. Pada saat musim penghujan tiba pasti banyak masalah yang akan di hadapi oleh masyarakat, karena dapat menghambat seluruh aktivitas yang biasa mereka lakukan. Terlebih lagi apabila musim hujan biasa datang dengan rentang waktu yang cukup panjang.

Bila Anda ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses, tentu Anda diharuskan untuk dapat melihat setiap peluang usaha yang ada. Termasuk pada saat musim hujan tiba, banyak sekali peluang usaha yang menguntungkan dapat dijalankan, seperti trend bisnis kuliner. Berikut beberapa tips peluang bisnis kuliner yang dapat Anda jalankan ketika musim hujan tiba, antara lain :

Membuka warung minuman hangat

Hujan yang sering mengguyur membuat kebanyakan orang akan mencari minuman hangat di malam hari. Contoh minuman hangat yang biasa dijual adalah ronde, coklat, susu jahe dan lain sebagainya. Hal ini akan sangat menguntungkan sekali menjadi sebuah peluang usaha, karena permintaan pasar yang cukup tinggi.

Menjual jagung bakar      

Jagung bakar memang bukan makanan yang hanya muncul dimusim hujan, tetapi disegala musim juga ada. Rasanya kurang tepat apabila makan jagung bakar bukan pada saat musim hujan, karena saat musim hujan tentu saja orang sangat ingin sekali makan sesuatu yang bertujuan untuk menghangatkan badan.

Menjual buah durian dan rambutan

Inilah 2 jenis buah yang hanya berbuah pada saat musim penghujan datang, yaitu durian dan rambutan. Masyarakat begitu sangat menyukai ke 2 jenis buah tersebut. Dengan harga jual yang lumayan tinggi dan permintaan masyarakat yang cukup tinggi pula, sehingga dapat di pastikan bahwa usaha ini menjadi salah satu trend bisnis kuliner dan menjadi jenis usaha yang memiliki prosek yang cerah dan sangat menguntungkan bagi Anda.

Bakso dan mie ayam

Saat musim hujan seperti sekarang ini, menikmati semangkuk bakso dengan kuah yang panas rasanya akan sangat nikmat sekali. Selain dapat mengenyangkan juga bisa untuk menghangatkan tubuh Anda saat kedinginan. Apalagi bila rasa bakso tersebut sangat nikmat, tentu saja Anda tidak akan ragu untuk membelinya sampai bermangkuk- mangkuk. Indonesia begitu terkenal memiliki berbagai macam kuliner yang lezat, salah satunya yaitu bakso. Bakso merupakan salah satu kuliner yang sudah cukup populer dan disukai oleh banyak orang.

Itulah beberapa trend bisnis kuliner pada musim hujan yang dapat Anda lakukan. Udara dingin pada musim hujan banyak orang mencari makanan dan minuman yang bisa untuk menghangatkan badan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari ide dalam membuka bisnis kuliner di musim hujan.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>