4 HAL YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN SAAT MEMILIH BISNIS

Bisnis itu anti monoton! Bukan maksudnya kaku, tapi memilih bisnis itu banyak sekali variasinya. Anda mau variasi apa dalam bisnis? Jenis bisnis apa yang Anda sukai? Bisnis itu tidak selalu dengan produk yang sama.

Apalagi kebutuhan manusia itu beragam. Kalau begitu semua bisa jadi ladang bisnis buat Anda. Apa sampai sekarang masih belum ketemu juga mau berbisnis apa? Bingung dengan passion yang Anda miliki? Memang dalam berbisnis itu tidak hanya tinggal buat saja.

Pastinya karena Anda tidak tinggal di negeri dongeng. Apalagi berharap menemukan teko ajaib yang bisa membuat keinginan Anda terkabul. Anda juga bukan dalam film dora emon yang bisa meminta waktu kembali diputar. Anda sangat perlu untuk mempertimbangkan dengan baik sebelum yakin untuk berbisnis.

Bisnis bukan sekedar coba – coba. Tanam beli lalu bisa dijual lagi dengan mudah seperti permainan di monopoli. Kehidupan bisnis itu tidak seindah yang Anda harapkan, pasti ada pasang surutnya. So, Anda perlu mempertimbangkan 4 hal ini:

1. Menjadi Passion Anda

Dimana – mana kalau sudah namanya suka pastinya bakal senang berlama – lama. Pasti dalam menjalankan bisnis tidak mungkin dalam waktu singkat, kalau Anda suka waktu itu tidak ada artinya. Kerjaan dilakukaan dengan perasaan senang bukan rasa kerja rodi. Memang masih jaman penjajahan para kompeni.

2. Mampu Menjalankannya

Kalau punya keinginan pasti harus mampu. Biasanya mampu itu selalu identik dengan uang, seperti warga mampu, suami mampu membiaya istri, dan kemampuan finansial. Padahal mampu itu artinya luas. Mampu berteman, mampu memimpin, mampu melakukan kewajiban dan pasti mampu dalam berteam bisnis.

Itu artinya Anda punya kemampuan ditambah keahlian untuk menjadi seorang yang expert dibidangnya. Anda hebat, ya hebat! Kalau Anda mampu melakukannya soal masa depan karir Anda jangan diragukan. Anda pasti bisa bersaingan dengan baik malah bisa mengungguli si pesaing

3. Menguntungkan

Apa sih yang Anda mau dalam memilih bisnis? Saya rasa pastinya mendapat penghasilan. Nah itu artinya bisnis harus menghasilkan. Tadi dibilang kalau buat bisnis yang kita sukai. Sekarang saya tanya, Anda benar suka dan mau menghasilkan tidak? Kalau tidak mau menghasilkan apapun dari kesukaan Anda itu sih Anda cuma sekedar hobi.

Kalau Anda ingin bisnis Anda selalu berkelanjutan pastinya profit yang didapat harus besar. Kalau sudah begitu aman pasti bisnis Anda akan berjalan dalam waktu yang panjang. Apalagi kalau punya investor pastinya harus dibuat senang dengan yang dilakukan. Kalau bisnis butuh modal gampang deh untuk Anda mencari investor baru.

4. Anda bisa melakukan yang terbaik

Paling penting untuk diingat adalah do you’re the best! Kalau Anda ahli dibidang tertentu, maka jadilah yang terbaik disana. Anda akan membawa bisnis yang Anda pimpin jadi yang terbaik juga. Masalah saingan dalam harga atau yang lain tidak perlu dikhawatirkan. Kalau bisnis Anda yang terbaik dibidangnya, sudah pasti produk jadi incaran konsumen.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

>