Tips Memilih Bisnis Coaching di Indonesia yang Berkompeten

Bisnis coach merupakan sebuah metode baru di Indonesia yang mulai berkembang sekarang ini. Beberapa perusahaan sudah banyak yang melakukan metode Coaching di Indonesia untuk meningkatkan kinerja perusahaannya. Coaching mempunyai arti yaitu sebuah percakapan yang terjalin dengan baik antara coach dengan klien dan menantang pemikiran mereka, sehingga dapat menjadi inspirasi klien untuk dapat memaksimalkan potensi dan kinerjanya di dalam rangka mencapai beberapa tujuan pribadi dan organisasi.

Sebelumnya coaching sudah banyak dilakukan di dunia olahraga untuk memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh para atlet di dalam dunia olahraga. Tetapi dalam perkembangannya, saat ini coaching sudah mulai digunakan di dalam kehidupan sehari-hari serta dunia bisnis dan lain sebagainya. Berikut beberapa tips dalam memilih professional untuk business coach, antara lain :

Memilih coach yang mau mendengarkan

Anda harus memilih seorang coach yang mau mendengarkan, karena hal ini bertujuan untuk membentuk hubungan komunikasi yang baik antara klien dan coach. Supaya seorang coach dapat mampu untuk memaksimalkan potensi Anda. Karena dari percakapan tersebut, maka coach dapat menilai, memahami dan mengerti kemampuan yang Anda miliki.

Jangan memilih coach yang hanya bicara terus menerus

Sebaiknya Anda jangan memilih coach yang terlalu banyak bicara, karena akan menciptakan komunikasi yang kurang dapat berjalan dengan baik. Seorang coach yang banyak bicara tidak akan dapat untuk menginspirasi klien dan menantang pikiran klien dalam memaksimalkan potensi dirinya. Oleh karena itu, coach yang banyak bicara hanya dapat menciptakan komunikasi yang satu arah.

Memilih coach yang mempunyai sertifikasi

Hal ini sangatlah penting dan berguna untuk Anda dalam memilih coach yang mempunyai sertifikasi, sehingga proses coaching dapat berjalan untuk memaksimalkan potensi diri klien. Selain itu Anda harus mencari informasi lebih banyak tentang jam terbang dari coach tersebut dan dari lembaga mana dia berasal di dalam mendapatkan sertifikasi. Karena dengan memilih coach yang bersertifikasi, maka dapat membuka kesempatan bagi Anda untuk melihat potensi diri dalam mencapai keberhasilan. Sehingga akan membuat bisnis semakin tumbuh dan besar sesuai dengan target yang di inginkan.

Pengalaman coaching

Saat ini tidak sulit bagi Anda untuk mengetahui kualifikasi dan pengalaman seorang coach, dimulai dari rekomendasi teman, website, beberapa tulisan coach dan seminar yang telah diberikan oleh coach tersebut. Anda dapat mengevaluasi apakah kebutuhan bisnis yang dijalankan dapat difasilitasi oleh coach tersebut.

Itulah beberapa cara dalam memilih Bisnis Coaching di Indonesia. Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih seorang coach yang profesional, karena dapat mempengaruhi perkembangan dari perusahaan yang dijalankan supaya dapat berkembang dengan pesat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung memilih bisnis coach.

Salam Pencerahan!

Related Articles :

About the Author Tom MC Ifle

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

  • […] Related Article : Tips Memilih Bisnis Coaching di Indonesia yang Berkompeten […]

  • >